RAMADHAN DI TANAH RAMEN

Aku merasa agak ambivalen mengenai perjalanan pertama saya ke Jepang musim panas lalu.

Saya sangat pasti gembira tentang kesempatan untuk mengunjungi negara untuk perjalanan penelitian; sudah impian seumur hidup untuk mengunjungi Tanah ramen, sushi, dan Honda kewarganegaraan.



Namun, perjalanan saya seharusnya jatuh selama bulan Ramadhan dan aku tidak terlalu senang tentang itu. Aku berpikir tentang semua gangguan dalam puasa dan shalat karena perjalanan bulan suci. Mana Apakah istirahat saya cepat atau makan Sahur? Atau pergi untuk shalat Taraweh? Apa tentang biaya kesempatan tidak mampu untuk mengkonsumsi sushi sementara aku cepat? Apakah ada bahkan Muslim di Jepang? Aku bertanya-tanya naif.

Aku harus pergi ke kota Tsukuba; sebuah kota pinggiran kota kecil yang terletak sekitar satu jam Utara ibukota. Saya pikir bahwa saya akan dapat menemukan beberapa Muslim di Tokyo, tetapi dalam jenis kota kecil yang saya bekerja di, aku tidak mengharapkan apa-apa. Jadi datang sebagai kejutan besar ketika pencarian online menunjukkan bahwa saya bekerja naik sepeda pendek dari Masjid Tsukuba.

Jadi, aku melompat ke Sepeda iftar waktu dekat dan mulai membuat jalan menuju masjid. Terletak di pinggiran kota, masjid ini terletak di ruang yang tenang dikelilingi oleh area persawahan yang indah dan rumah-rumah tradisional Jepang. Bangunan itu sendiri adalah sebuah struktur kecil, rendah hati yang pernah digunakan untuk menjadi sebuah pabrik karet. Doa utama mungkin mengakomodasi tentang seratus penyembah; Fasilitas ini juga memiliki ruang doa bagi perempuan, dilengkapi dengan luas untuk wudhu dan gr halal kecil.

Para penyembah gembira yang saya jumpai salam dari seluruh penjuru dunia; Asia Selatan, Arab, Indonesia, Malaysia, dan beberapa bahasa Jepang membuat jemaat. Banyak yang siswa internasional dan peneliti bekerja di Universitas lokal; orang lain hidup dan bekerja di sini secara permanen, dengan banyak bekerja di bisnis penjualan mobil. Beberapa dari mereka saya bertemu datang ke negara lebih dari tiga dekade yang lalu, menikah lokal ke dalam keluarga Jepang dan dibangun hidup untuk diri mereka sendiri di tanah mereka baru itu.Aku mendengar hampir universal pujian untuk penduduk setempat oleh Muslim di mesjid ini; sebagian mengaku tidak pernah mengalami diskriminasi dan berbicara sangat rendah hati dan toleran karakter mereka telah diamati pada orang-orang yang mereka temui di sini.

Buka puasa untuk malam yang disponsori oleh masyarakat Pakistan. Mereka telah mempersiapkan gosht tradisional palak (bayam dan daging kari) untuk makan malam; mereka bahkan disajikan pada malam afza, minuman biasa disajikan di anak benua India-tidak pernah saya bayangkan saya akan memiliki yang di Jepang untuk buka puasa. Shalat Taraweh dimulai tak lama setelah dan itu suatu berkat untuk pengalaman ini berusia berabad-abad tradisi Muslim di negeri asing sejauh Timur dimana itu awalnya telah dimulai.

Seperti banyak komunitas Muslim yang baru lahir, satu ini juga memiliki growing tuntutan. Bangunan perumahan masjid ini sebuah pabrik karet tua yang pergi bangkrut tahun 1990 dan dibeli oleh kaum muslimin. Sebagai masyarakat telah terus berkembang, telah diambil tol pada infrastruktur masjid yang merupakan kebutuhan mendesak perbaikan. Tingginya biaya pembangunan di tempat terpencil ini, bersama dengan keterbatasan dana yang dapat diakses oleh komunitas kecil ini, berarti bahwa banyak agama kebutuhan Jemaat pergi tak terpenuhi. Untuk mengatasi masalah ini, Masjid memulai kampanye LaunchGood untuk menjangkau orang-orang di seluruh dunia dan terus aktif mencari bantuan keuangan.

Pada akhir pekan, saya memutuskan untuk berkunjung ke Tokyo; rumah bagi salah satu komunitas Muslim terbesar di negara ini. Mesjid As-Salam terletak tidak terlalu jauh dari distrik game yang ramai di Akhihabra. Bertempat di lantai tiga bangunan di lingkungan perumahan yang tenang; Mesjid ini bersih, modern dan terawat dengan baik. Umat banyak yang beragam seperti masjid Tsukuba dan datang dari seluruh penjuru dunia.Masjid secara aktif terlibat dalam dakwah dan banyak penduduk setempat telah dikonversi di sini; tingkat yang lebih rendah dari bangunan berfungsi sebagai ruang kuliah dan pusat informasi bagi orang-orang dari agama lain.

Selama acara buka puasa, Semua lantai masjid yang pada kapasitas penuh. Relawan melayani makanan enak dengan beras dan daging yang nampaknya telah dimasak di sini di masjid. Saya duduk di samping seorang pria Jepang dan Turki dan kami mulai mengobrol tentang kehidupan di Tokyo. Komunitas Muslim telah menjadi lebih mapan di sini terlalu dan aku diberitahu lebih dan lebih banyak layanan menjadi tersedia, seperti Siang Kemasan halal di beberapa sekolah.Dekat akhir percakapan, saya terkejut untuk mempelajari pria Jepang bukan Muslim; Ia adalah hanya bergabung dengan teman-teman untuk acara buka puasa karena ia tau mereka melalui bekerja. Itu cukup menghibur untuk belajar bahwa orang-orang dari agama lain merasa diterima masuk dan bersosialisasi di lingkungan masjid.

Sebuah survei dari masjid-masjid di Jepang tidak akan lengkap tanpa perjalanan ke pusat Camii Tokyo. Meskipun aku tidak bisa untuk mengunjungi ini tempat terakhir Ramadhan, aku punya kesenangan akan ada perjalanan kedua saya beberapa bulan kemudian.Tokyo Camii adalah salah satu negara tertua dan terbesar Masjid dan markah tanah penting di kota. Yang indah kubah dan menara menara di atas distrik Shibuya di jantung kota Tokyo. Dan arsitektur ornamen didasarkan pada desain Utsmani tradisional; ini pada dasarnya terlihat seperti versi kecil dari Masjid Biru terkenal di Istanbul.Ruang sholat utama adalah dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang indah, karya seni geometris dan lampu-lampu terang. Ketenangan dan ketenangan dari ruang yang teraba, dan mereka sering menarik pengunjung dari semua agama dan latar belakang.Sejarah Masjid kembali ke Turki Kazan yang berimigrasi ke Jepang setelah Perang Dunia I. Didirikan pada tahun 1938, bersama dengan sebuah sekolah, oleh Abdulhay Kurban Ali dan Abdurreşid İbrahim. Pada tahun 1986, Masjid harus dihancurkan karena kerusakan parah strukturnya selama bertahun-tahun. Dengan bantuan dari Turki Departemen Agama, rencana untuk pusat baru diletakkan di tempat pada lahan yang sama. Tokyo Camii konstruksi dimulai pada 1998 dan selesai dua tahun kemudian; Masjid telah sejak menjabat ribuan penyembah dan terus menjadi pusat yang penting untuk kehidupan seorang Muslim di Jepang

tepat, dengan perjalanan ke halal ramen toko, terletak tidak jauh dari Kuil Sensō-ji yang terkenal di daerah Asakusa. Ketika bekerja jalan melalui semangkuk mie lezat dan ayam, saya merenungkan apa yang saya telah menyaksikan perjalanan ini. Sementara saya telah melihat banyak komunitas Muslim mendirikan dan beradaptasi dengan budaya Barat, ini adalah pertama saya paparan masyarakat melakukan hal yang sama di timur jauh.Saya berharap lebih Muslim gerakan untuk wilayah ini di tahun-tahun mendatang sebagai dunia Barat menjadi semakin ditutup off untuk imigrasi baru. Kesempatan di sini banyak, orang-orang baik dan Muslim telah melakukan dengan baik. Saya selalu kagum pada kemampuan orang-orang kita untuk bergerak ke negeri yang jauh, membangun Masjid dan membangun komunitas agama baru itu generasi terakhir. Akibatnya, tradisi ini dimulai oleh sahabat Nabi yang pertama kali meninggalkan oasis Madinah dan pergi ke wilayah asing untuk mendirikan jemaat-jemaat yang baru. Islam yang berkembang di Jepang adalah bukti hidup bahwa tradisi ini masih hidup dan sehat. viosixwey.blogspot muslimmatters.org

Related Posts