Cara Tips Hidup Bahagia itu Sederhana Dengan Cinta

Cara Tips Hidup Bahagia itu Sederhana Dengan Cinta

Siapa yang tak ingin hidup bahagia dengan cinta apalagi bersama teman sahabat bersama keluarga dan juga bersamamu, bahagia itu adalah sebuah pilihan saudaraku dan teman teman tapi semua itu kita haru mengetahui seperti apa cara dan tipsnya baik bahagia dengan diri sendiri maupun dengan orang lain dan berharap bahagia dunia dan akhirat. silahkan dibaca dibawah seperti apa kelanjutannya.

Bahagialah Saudaraku

Dengan cara menyingkirkan semua emosi negatif (bagi manusia normal dan bukan orang suci), itu tidak mungkin. Orang rela melakukan perjalanan ribuan kilo hanya dalam mencari kebahagiaan sejati. Saya tidak tahu berapa banyak dari Anda setuju tapi beberapa orang mengatakan bahwa untuk mencapai kebahagiaan sepenuhnya, Seseorang mengalami kebahagiaan saat ia mampu berdamai dengan dirinya sendiri, ketika ia mampu mengatasi penyakit hati seperti iri, sedih, marah, frustrasi, dll. beberapa orang mengatakan bahwa mereka senang ketika mereka dipromosikan ke pekerjaan baru dan sebagainya. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka bahagia ketika diberi hadiah,  Tapi, semua itu bukanlah definisi tentang kebahagiaan yang sebenarnya.  Jika anda mulai penasaran, artikel ini setidaknya bisa memberitahu Anda bagaimana cara untuk menjadi orang yang selalu bahagia pada sebagian besar waktu dalam hidup Anda. 

Banyak orang bersedia melakukan segala cara untuk menjadi bahagia. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat Anda coba untuk menjadi bahagia setiap saat. Cara Menjadi Orang Yang Selalu Bahagia  Ada banyak sekali definisi untuk menggambarkan kebahagiaan … bagaimana caranya menjadi bahagia?

Cara Sederhana Menjadi Orang Yang Selalu Bahagia

.Mereka akan menyingkirkan semua perasaan negatif yang mendiami di tempat kotor dan gelap sekitarnya. Ini adalah hal yang pasti untuk membuat Anda bahagia. Percayalah ketika saya mengatakan bahwa tidak ada yang pernah bisa bahagia di suatu tempat yang berantakan dan kotor,  di mana udara segar tidak bisa bergerak bebas, di mana sinar matahari tidak bisa masuk dan sebagainya. Salah satu hal paling penting yang harus Anda lakukan adalah merapikan kamar Anda, lingkungan Anda dan menyingkirkan semua sampah dan kotoran di sekitar Anda. Berada di tempat dengan banyak sinar matahari dan udara segar. 
Tetaplah Berpikiran Positif

Jika Anda hanya melihat sisi negatif dari orang, maka Anda tidak akan pernah bisa bahagia. Berpikir positif membantu banyak dalam mendewasakan sikap kita dalam menyikapi keadaan yang kita anggap kurang menyenangkan. Isi kepala Anda dengan pikiran positif. Jangan sekali-kali, membiarkan pikiran negatif masuk ke kepala Anda karena mereka cenderung menarik ke bawah semangat Anda. Selalu melihat sisi positif dari semua hal. Ketika Anda sedang sedih, cobalah untuk mengambil hikmah positif dari itu, dan Anda akan merasa jauh lebih baik. 

 Mencintai diri sendiri membuat Anda lebih percaya diri dan keyakinan itu akan membawa Anda bahagia. Setiap hari, setelah Anda bangun di pagi hari, katakan pada diri sendiri, “Aku mencintai diriku dan aku yang terbaik ‘, Orang yang mampu mencintai diri sendiri, tidak akan pernah meminta agar dicintai. Sampai dan kecuali Anda belajar untuk mencintai diri sendiri, Anda tidak dapat mengharapkan orang lain untuk mencintai Anda.  Lain kali ketika Anda berpikir dan merenung atas kenyataan bahwa ‘Tidak ada yang mencintai saya’, cobalah berhenti sejenak dan bertanya pada diri sendiri,Mulailah mencintai diri Anda terlebih dahulu, menyukai cara Anda melihat, cara Anda berbicara dll, dan hanya itulah maka orang akan mulai mencintai Anda  dan Anda akan melihat perbedaan dalam beberapa hari. ‘Apakah saya mencintai diri saya sendiri? “. Seiring waktu jawabannya akan ketemu. 

. Memang sulit ketika Anda benar-benar sedih tapi tidak ada salahnya mencoba.  Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan, Tidak peduli di mana Anda berada, sebuah senyuman dapat melakukan keajaiban, dapat membuat hari Anda.  Saat sedih dan tertekan, hanya melihat ke dalam cermin dan tersenyum pada diri sendiri. bahwa Anda terlihat cantik atau tampan ketika Anda tersenyum dan ketika Anda terlihat cantik atau tampan, bagaimana bisa Anda dikatakan tidak bahagia?.  Mereka bisa dikatakan benar. Senyuman bisa mendekatkan jarak Anda meski terpisah berkilo-kilo jauhnya. Ingatlah bahwa wajah tersenyum selama beberapa menit dan segera Anda akan menyadari bahwa semangat Anda akan terangkat. Tidak ada yang membuat seseorang lebih bahagia daripada sukacita yang ia rasakan setelah membantu seseorang yang membutuhkan cobalah pergi keluar dan membantu orang yang membutuhkan dan yang Anda tidak kenal dan mungkin tidak akan pernah bertemu. 

Anda akan menyadari bahwa tidak ada alasan untuk membandingkan depresi Anda dengan keadaan mereka. Sebuah cara yang bagus untuk belajar bagaimana menjadi bahagia setiap saat. Ada begitu banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan Anda. Setelah mereka menerima bantuan Anda, senyum terima kasih yang mereka berikan untuk Anda (percayalah) akan membuat Anda merasa lebih bahagia. Saat sedih, lihat di sekitar Anda dan Anda akan melihat orang-orang yang menderita, kurang beruntung, yang mati karena kelaparan dan sakit dan ketika Anda berpikir tentang hal ini, 

 jika Anda sedih bahwa teman Anda lupa hari ulang tahun Anda kemudian berpikirlah tentang orang-orang yang bahkan tidak tahu kapan mereka lahir. Jika Anda merasa sedih bahwa mata Anda kecil atau belok, berpikirlah sejenak tentang orang-orang yang tidak memiliki mata, bahkan untuk sekedar mengeluh tentang hal itu, Jadilah orang yang berterima kasih, dan bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah Ia karuniakan kepada Anda dan Anda akan melihat bahwa Anda akan merasa jauh lebih baik.

Tentukan hidup dan berusaha mencapainya dengan begitu kamu akan berjuang da hidup jadi tidak membosankan. Bagaikan air diatas daun talas, pepatah ini bisa menjadi acuan kamu dalam menjalani hidup yang artinya hidup tanpa pendirian. 


Seperti Hobi


Bercengkrama dengan teman-teman sekolah, atau bisa dengan mendengarkan musik. Ternyata berbagai hal ini sangat penting untuk membuat kesehatan kamu tetap terjaga dan tetap positif. Semua orang pasti sibuk dengan segala aktivitasnya, namun sesibuk apapun kamu luangkanlah waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. 

Saatnya untuk menggali potensi yang ada pada diri kamu, kelebihan yang mungkin tidak dimiliki orang lain, hal ini akan membuat kamu mengingat bahwa kamu juga pribadi yang luar biasa dan tidak rendah hati.

karena hidup bila terlalu serius akan membosankan.Mungkin selama ini kamu lebih mementingkan kebahagiaan orang – orang terdekat kamu namun, cobalah untuk memastikan kebahagiaan kamu sendiri. Saatnya penuhi kebutuhan kamu apapun itu, agar kamu memiliki energi untuk menjalani aktifitas seterusnya. Mungkin selama ini kamu cukup serius dalam menjalani hidup. Mulai saat ini cobalah jangan terlalu dalam memikirkan sesuatu masalah, 

Sebuah kehidupan tentu akan di tuntut untuk mengambil resiko. Karena percuma juga jika hidup hanya datar – datar saja akan membuat kamu merasa pasif. Untuk itu cobalah ambil resiko dalam melakukan sesuatu yang selama ini kamu takuti.
 Alangkah baiknya luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Pergilah ke salon atau spa, manjakan bagian tubuh yang mungkin selama ini terlupakan dan berpikirlah positif dengan diri kamu sendiri. Jika tidak ada rutinitas padat,


Saatnya berhenti untuk melakukan hal-hal yang diminta orang lain. Sesekali katakan tidak bila kamu keberatan dengan hal tersebut. Kamu akan merasa lebih baik saat kamu tidak perlu kewalahan dengan apa yang sebenarnya tidak ingin kamu lakukan.
Berjalan – jalan di alam terbuka maupun udara segar, terkadang sangat baik untuk kesehatan mental kamu sendiri.Yang terakhir mungkin paling mudah, 

ini adalah cara mengkombinasikan keduanya, yang membuat hidup lebih menyenangkan dan berwarna. Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana cara agar seseorang dapat mengangkat semangat mereka ketika mereka sedih dan bahagia lagi. Jika Anda mengharapkan bahwa artikel ini akan membantu menyingkirkan semua penderitaan dan kesedihan Anda, maka jangan melakukan itu karena mereka adalah bagian dari kehidupan kita. Jika hidup kita hanya penuh dengan kebahagiaan dan sukacita, maka itu akan menjadi membosankan. 


Saling Menghargai Orang Lain

Anda membuat minimal 3 orang tersenyum setiap hari, maka secara otomatis membuat Anda bahagia. Selalu menghargai orang lain dalam keseharian kita. Ini akan membuat mereka bahagia dan merasa baik tentang diri mereka sendiri.


Mendengarkan Musik

Biasanya orang, ketika mereka mengalami depresi suka mendengarkan lagu-lagu yang sedih dan galau yang sesuai dengan suasana hati mereka. Mendengarkan beberapa lagu akan membantu Anda mengangkat suasana hati Anda menjadi tenang.  Hal itu malah bisa menimbulkan kesedihan yang lebih lanjut. Lakukan sebaliknya, mendengarkan beberapa lagu bahagia dan bersenandung bersama lagu itu, yang akan membuat Anda bahagia.


Pelajari bagaimana cara menjadi bahagia 

Cukup ikuti langkah-langkah ini dan perlahan-lahan seiring waktu Anda akan menjadi orang yang penuh dengan energi positif, dengan diri sendiri dan orang lain. dan siapa yang tidak suka untuk menjadi seseorang yang selalu bahagia dan ceria dan memberikan keluar getaran positif.

Selalu Bersyukur

 Jadilah orang yang berterima kasih, dan bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah Ia karuniakan kepada Anda dan Anda akan melihat bahwa Anda akan merasa jauh lebih baik. Jika Anda merasa sedih bahwa mata Anda kecil atau belok, berpikirlah sejenak tentang orang-orang yang tidak memiliki mata, bahkan untuk sekedar mengeluh tentang hal itu, jika Anda sedih bahwa teman Anda lupa hari ulang tahun Anda kemudian berpikirlah tentang orang-orang yang bahkan tidak tahu kapan mereka lahir.

Bahagia 

Dari seseorang terapis psikologis bahwa ia mengungkapkan ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi hidup lebih bahagia. Seperti yang dilansir dari Mirror.
Karena terkadang orang yang kita ira bahagia ternyata tidak bahagia pada kehidupannya, dan sebaliknya orang yang terlihat susah ternyata ia bahagia. Kebahagiaan memang tidak ternilai, dan tidak bisa dibeli dengan apapun. Bahkan semua orang selalu berlomba – lomba dalam meraih kebahagiaan. adalah sesuatu yang hal yang banyak di impikan semua orang, tidak ada tolak ukur pasti bagaimana mengetahui kebahagian seseorang.

Tips Tambahan Agar Hati makin Bahagia

Smile and do it.

Kalau gak bisa paling pinter ya jadi yang paling bodoh, gak mau jadi paling bodoh? Ya sekuat tenaga harus bisa jadi yang paling pinter. Jadi jurus saya selama ini adalah menjadi orang yang Paling di segala hal, maksudnya kalau saya gak bisa jadi orang paling ganteng di kelas ya jadi yang paling jelek hehehe, gak jadi yang paling diem ya jadi yang paling bawel.
Dan pastinya kita akan dapat perhatian dan tempat dalam hati serta pikiran calon teman kita, tinggal bagaimana kita bersikap sama mereka agar mendapat tanggapan yang kita inginkan oleh mereka. Jadilah pribadi yang menyenangkan, terkenal dan disukai oleh semua orang, ngomong tentang jadi pribadi terkenal saya jadi ingat kalau selama ini saya pakai jurus agar dikenal orang, karena kalau orang kenal kita dan kita gak kenal mereka itu berasa artis gitu hehehe… 
berikut 10 ulasan yang diadaptasi dari laman Psychologytoday.com oleh hipwee.com, Inti dari cara disukai orang dan memiliki banyak teman sebenarnya simpel: always behave. Selanjutnya bagaimanakah cara menjadi pribadi yang menyenangkan agar kamu disukai banyak orang, 
kalau selama ini kamu sulit membangun hubungan sehat di tempat kerja, kampus, atau sekolahmu; kalau kamu susah akur sama saudara di rumah dan bahkan sering bikin ribut di luar rumah, tanya deh ke dirimu sendiri: kira-kira apa biang masalahnya?Jangan-jangan selama ini masalahnya adalah dirimu sendiri. Mau punya tampang oke atau segudang prestasi, kalau kamu gak bisa menjaga perilaku di hadapan orang lain, itu semua percuma, 
Dibandingkan sama orang-orang yang biasa-biasa saja, kamu pasti gak akan hapal sama dia, iya kan? Nah begitulah cara saya agar jadi orang terkenal. Pokonya yang Paling itu pasti dikenal dan diperhatikan deh sama teman-teman, coba deh kamu ingat-ingat waktu sekolah siapa yang paling pinter, paling bodoh, paling bawel bahkan yang paling diem pun pasti kamu bisa ingat, 
 Tapi tenang, seperti titah bahwa sesudah kesulitan selalu ada kemudahan selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan! Sadar atau nggak, jangan-jangan kamu lah yang suka bikin orang lain kesal, komentarmu selalu annoying bagi yang dengerin.

Karena tidak ada orang yang sempurna, sebenarnya kamu pun tak punya hak untuk mengomentari mereka

Kalau kamu masih suka lupa taruh kunci di mana, masih belum secantik Dian Sastro, dan belum sepintar Maudy Ayunda yang bisa kuliah di Oxford tutup mulutmu rapat-rapat. Kamu tidak (akan) punya hak untuk mengomentari orang lain. Sebelum kamu mencari-cari kekurangan dan kesalahan orang lain kayak juri kontes bakat, mending kamu ambil kaca yang besar buat lihat diri kamu dulu. Persis seperti kamu, gak ada di dunia ini orang yang sempurna.

Sesekali cobalah untuk diam dalam berbagai kesempatan. Hidup bukan cuma tentang kamu, orang-orang pun tak begitu peduli pada ceritamu

Tidak jarang kamu merasa seluruh sisi hidupmu bisa dibagikan, bisa juga menciptakan stigma bahwa segala hal yang terjadi di sekeliling dan masalahmu perlu dikaitkan.  Dampaknya kamu jadi mudah mengeluh, mudah menghubungkan segala hal yang terjadi di sekeliling dengan masalahmu, sampai membuatmu jadi orang yang haus perhatian. Keberadaan media sosial dan kebebasan berpendapat macam ini sering jadi blunder. 
Ini berlaku tidak cuma di dunia nyata, tapi juga di dunia maya: seperti Facebook, Twitter, Path, dan media-media sosial lainnya. Berusahalah menyensor perkataanmu. 
Walau lidah terasa gatal, jangan sebutkan semua hal yang melintas di kepala. Sesungguhnya ada fakta nyata yang harus kamu terima: Gak semua orang di sekitarmu pengen dengar semua hal yang kamu pikirkan. Daripada sibuk berkomentar, sesekali cobalah untuk diam. Jagalah kata-kata dan ucapan yang keluar dari mulutmu. 
Ada hal-hal lain yang jauh lebih penting dari itu. Dengan lebih banyak diam kamu akan sadar bahwa hidup tidak hanya berputar pada poros masalahmu. 

Jadilah orang yang apa adanya. Rasa suka dan tidak suka harus langsung kamu ungkapkan di depan orangnya

Ini adalah cara yang paling adil karena dengan begitu, kamu bisa memberikan kesempatan ke orang yang kamu kritik untuk mengutarakan permasalahan dari sisinya. Jangan menyindir karena itu bisa bikin orang yang kamu sindir sakit hati. Dia juga bisa kok, cukup dewasa untuk mendengarkan unek-unekmu. Nggak usah nyindir atau nyinyir, please. Kalau kamu memang nggak suka sama sesuatu, bilang dengan sopan dan terus terang. 

Semua perlakuan tidak menyenangkanmu pasti punya motivasi. Temukan itu agar kamu bisa segera berbenah diri

Memangnya perlu banget ya mencak-mencak di restoran hanya karena pelayannya lupa mengucapkan selamat datang? Perlu banget bilang kalau baju teman kerja kamu bikin badannya terlihat tambah besar? Kenapa sih kamu begitu mudah bersikap nggak toleran? Apa motivasi kamu untuk selalu mempertanyakan hal-hal remeh, atau sedikit-sedikit mengkritik orang lain di depan umum? 

Kalau memang sedang tidak bisa memberikan senyuman manis ya jangan dipaksa. Be real.

 Gak ada yang suka sama orang yang berpura-pura, apalagi kalau pura-puranya kelihatan banget. Jadi saja dirimu yang sebenarnya. Jangan dibuat-buat. Senyum yang dipaksakan gak akan membuat kamu terlihat manis. Suara yang dibikin-bikin sok halus gak akan bikin orang lain terpesona. Be real.
Kamu ingin merasa dihormati? Kamu ingin diakui sebagai orang yang lebih pintar? Kalau iya, berarti masalahnya ada di kamu yang kurang pede, bukan di orang-orang sekitar kamu! Tanyakan dirimu sendiri: motivasi kamu berbuat begitu sebenarnya apa?

Minta orang-orang terdekatmu mendampingi. Dengan begini selalu ada orang yang mengingatkan saat kamu hendak keluar jalur

Selanjutnya, kamu harus minta bantuan. Bicara pada teman dan keluarga minta pendapat mereka tentang dirimu. Tanya bagaimana bisa mereka mau berteman denganmu Minta saran agar kamu bisa menjadi lebih baik dihadapan mereka. Jika kamu sudah mengakui bahwa kamu sedikit brengsek dan punya kesulitan besar memelihara sebuah hubungan, itu sendiri adalah hal yang bagus. 

Carilah orang yang bisa jadi panutan dan dimintai masukan

Cari orang kamu kagumi kepribadiannya lalu jadikan dia panutan. Panutan bisa jadi orang yang kamu kenal, tokoh, seleb atau super-hero favorit kamu. Sudah saatnya kamu ganti attitude.

Bahagiakan hatimu lewat berbagai kegiatan positif. Jika dirimu sudah bahagia, perlakuanmu ke orang lain juga akan menyenangkan

Buang jauh-jauh hal negatif itu dengan melakukan hal yang bikin kamu senyum, senang dan positif. Ketika kamu menjadi postiif, si brengsek tadi makin jauh dari kamu. Rasa frustasi, kekecewaan dan ketidakpuasan menyebabkan kamu jadi brengsek. 

Langkah selanjutnya, coba jadi orang yang tidak cepat puas diri dan tahu malu

Orang yang melihatmu bakal kehilangan simpati. Terima pujian dengan rendah hati, dan berusahalah melakukan yang lebih baik lagi esok. Bukan hanya malu kalau berbuat salah, tapi juga malu ketika kamu menerima pujian. Prestasi memang harus dibanggakan, namun jika kamu keterusan dan sok pamer, 

Jangan takut meminta maaf pada mereka yang sudah kamu sakiti. Tunjukkan kalau kamu memang ingin berubah mulai hari ini.

Akui kalau kamu memang pernah jadi orang yang brengsek, tapi kini gak lagi. Tunjukkan kalau kamu sudah berubah sekarang. Langkah kesepuluh ini baru kamu jalankan ketika benar-benar siap. Temui teman dan keluargamu, berbagi sepatah dua patah kata dengan orang-orang yang pernah kamu bikin kesal. 
Menyadari bahwa kita punya sifat yang jelek itu aja sulit, apalagi kalau mau mengubahnya. Tapi langkah-langkah ini sangat bisa dilakukan, kok. Yuk, sama-sama kita belajar menjadi pribadi yang lebih baik!smber berbagai macam.

Related Posts