Cara membuat teman kita bahagia bersama teman lelaki dan wanita

Cara Membuat Teman Kita Bahagia Bersama Teman Lelaki dan Wanita

Cara membuat teman kita bahagia bersama teman lelaki dan wanita beserta tipsnya dan jika teman kita semua hatinya bahagia tentu kita akan ikut merasakannya baik teman cewek dan cowok kita ingin bersama sama mewujudkan mimpi dengan teman dekat kita dan gimana sih caranya dan tipsnya agar lebih mudah.
Temen sampai tua :D

Bayangkan saja seolah-olah ada kabel tidak terlihat yang terhubung antara orang yang satu dengan yang lain. Ketika melihat seseorang terkena musibah, orang-orang yang mengetahui hal tersebut akan ikut merasakan kesedihannya. Siapa yang tidak senang ketika melihat orang lain merasa bahagia? Setiap manusia memiliki keterikatan, meskipun mereka tidak saling kenal. Hanya orang sirik yang bahagia ketika orang lain merasa sengsara.
Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya adalah dengan cara membahagiakan orang lain. Dimanakah kita bisa mendapatkan kebahagiaan? Jawabannya adalah dimana saja.  Ketika rasa bahagia yang berasal dari diri kita itu bernilai seratus, maka rasa bahagia yang berasal dari orang lain itu bernilai dua kali lipatnya.
Dengan berada di dalam lingkungan yang bahagia, maka kita pun akan ikut merasakan bahagia. Rasa bahagia ini memiliki dampak sistemik, dimana kelak kita juga bisa membuat orang lain bahagia dengan menjadi bahagia. Sebagai manusia yang hidup, kita tentu ingin tinggal di dalam lingkungan yang penuh dengan kegembiraan, canda, tawa, dan senyuman
Bentuk perhatian tulus dan wajar yang kita berikan selalu dapat membahagiakan orang lain. Meskipun tak berbalas, rasa bahagia itu akan tetap bernilai besar. Tentu saja akan lebih lagi ketika orang lain melakukan hal yang sama kepada kita. Kebahagiaan pada orang lain, tidak selalu muncul begitu saja. Kita bisa saja membuat kebahagiaan itu sendiri, yaitu dengan cara membantu orang di sekitar kita, menyapa, mengajak bicara, bercanda, membuat kejutan yang menyenangkan, dan lain sebagainya. 
Jika sedang merasa stres atau butuh hiburan, maka carilah seseorang yang bisa diajak untuk bercanda tawa. Ketahuailah bahwa tersenyum dan tertawa merupakan sesuatu yang baik dilakukan oleh setiap orang selamatidak berlebihan dan dalam situasi serta kondisi yang tepat. 
Ketika bahagia, biasanya akan ditunjukkan melalui senyumanatau raut wajah yang gembiraMerasa bahagia merupakan salah satu keinginan banyak orang dalam menjalani hidupnya.  Namun kebahagiaan itu bisa didapat karena dirinya sendiri ataupun orang lain.
Tapi, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghibur orang lain sehingga membuatnya merasa bahagia, apakah Anda termasuk orang yang suka tertawa dan membuat orang lain bahagia? Membuat orang lain bahagia memang tidak dibutuhkan keahlian khusus. 

Bagaimana Berikut cara membuat orang lain bahagia:

1. Menebarkan senyuman manis


Tetap Tersenyum

Jika ingin membuat orang lain tersenyum dan merasa bahagia, maka salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah menebarkan senyuman manis. Berikanlah senyuman manis saat bertemu dengan orang yang Anda kenal. Biasanya, orang tersebut akan membalas senyuman juga. Agar lebih akrab, Anda juga bisa memberikan sapaan kepadanya. Namun, tersenyumlah sewajarnya saja dan pada waktu yang tepat. Jika tidak, maka Anda bisa mendapatkan penilaian buruk dari orang lain.
2. Mengajak bicara dengan cara yang menyenangkan


Carilah sesuatu yang baru
Anda bisa mengajak ngobrol orang yang ingin dibuat bahagia.Ciptakanlah obrolan yang ringan dengan topik yang menarik agar kalian bisa mengembangkannya sehingga membuat suasana jadi lebih hidup. Jika sudah begitu, maka biasanya lawan bicara akan berkomunikasi dengan Anda sambil tersenyum dan sesekali tertawa.
3. Berbuat sesuatu yang menarik


Be Good


Ketika sudah akrab dengan seseorang, Anda bisa dengan mudah membuatnya tertawa terbahak-bahak atau tersenyum jika melontarkan lelucon, melakukan sesuatu yang kocak, melakukan keisengan, dan hal-hal lucu lainnya. Akan tetapi, Anda akan cukup sulit membuatnya bahagia pada saat orang tersebut sedang bad mood.
4. Memberikan sesuatu kepada orang lain


Lakukan terbaik
Memberikan sesuatu, baik itu berupa barang atau jasa kepada orang lain ternyata bisa membuatnya merasa bahagia. Misalnya, Anda memberikan oleh-oleh teman sekantor setelah liburan, mentraktir teman makan siang, dan lain sebagainya. Selain berupa materi, Anda juga bisa membuatnya merasa bahagia saat bersedia untuk dimintai pertolongan.
Itulah cara membuat orang lain bahagia. Bagaimana, Anda ingin membuat orang lain bahagia? Membuat orang lain merasa bahagia terkadang memuaskan diri sendiri. Selain itu, Anda juga bisa dianggap menjadi sosok yang menyenangkan dan disukai banyak orang.
Agar dihargai orang lain
wajah cantik atau tampan bukanlah faktor utama yang membuatmu dihargai. Kekayaan materi, pendidikan bergengsi, 

Pada dasarnya orang akan menghargai kita ketika kita sendiri menghargai diri sendiri dan orang lain.

  • Percaya dirilah. Banyak orang akan mengujimu, menyentuh wilayah ketidaknyamananmu. Tidak masalah apa yang mereka katakan, percayalah pada dirimu sendiri dan nilai berhargamu, maka perilaku tidak menghargai orang akan hilang. Jika pun mereka terus bicara tidak sopan, setidaknya kamu bisa mengabaikannya sampai pembicaraan selesai.
  • Jangan terlalu sering 'curhat' tentang dirimu. Sedikit misteri adalah alasan orang menghargaimu. Jika kamu terlalu banyak mengumbar tentang dirimu sendiri, orang akan merasa bisa menebak isi pikiranmu dan tidak lagi menghargai dirimu dan opinimu.
  • Jaga bahasa ucapanmu tetap sopan. Katakan hal-hal positif tentang orang lain secara tulus. Orang bisa mengenali perbedaan minat yang tulus dan pujian yang dipaksakan.
  • Cobalah menjadi optimis. Sangat mudah menilai sisi buruk dari sebuah situasi, tapi jika kita berusaha mengatasi hambatan dan rintangan kita dapat hidup lebih bahagia dan lebih berani di depan orang lain. Temukan cara untuk membantu orang lain maka masalahmu sendiri akan terasa lebih ringan, dan kamu akan merasa lebih baik mengerjakannya.
  • Tampilkan dirimu dengan baik. Mandilah setidaknya sekali sehari, berdandanlah yang rapi. Pakaian tidak harus mahal tapi harus dicuci dan tidak rusak. Jaga kesehatan dan kebersihan gigi. Senyummu akan menunjukkan pada orang lain bahwa kamu menikmati dirimu sendiri, begitu juga orang lain.
  • Jangan jadi orang yang mengganggu dan berisik. Ini hanya akan membuat orang mencemooh dan memandangmu rendah. Cobalah untuk lebih cool dan tenang.
  • Jangan pernah menggertak atau memanfaatkan orang lain atas kelemahannya. Orang penggertak atau bully tidak dihargai dan tidak menghargai orang lain karena mereka sendiri tidak mampu menghargai dirinya sendiri. Biarkan orang memegang harga dirinya sendiri. Singkirkan egomu untuk melampiaskan kekurang-puasanmu terhadap diri sendiri kepada orang lain. Menggertak tidak membuatmu kuat, tapi justru dikontrol egomu sendiri yang mencoba bertahan hidup.
  • Jangan bersikap seolah paling tahu. Orang tidak menghargai jika kamu bertindak superior kepada mereka. Dengarkan dan hargai pendapat mereka, bahkan jika itu berlawanan atau berbeda dari opinimu.
  • Jadilah teladan. Buatlah contoh yang bisa diikuti orang lain. Ketika orang menirumu, itu adalah tanda penghargaan. Jika seseorang lain membuat contoh yang baik, biarkan mereka tahu seberapa besar kamu menghargainya dengan mencontoh tindakannya.
  • Beri setiap orang kesempatan. Jangan menilai orang meskipun mereka jelas-jelas kurang baik. Tetaplah bersikap baik dan 'berkelas'. Orang akan menghargai itu lebih daripada beradu mulut atau mengknfrontasi dengan cara yang kasar.
  • Jadilah dirimu sendiri. Jangan sekedar mengikuti tren atau apa yang banyak dilakukan orang. Hargai dirimu sendiri dengan membuat pilihanmu sendiri. Jika kamu menikmati apa yang kamu kerjakan, orang akan menaruh perhatian dan ingin tahu bagaimana kamu melakukannya. Percayalah pada penilaian dirimu tentang apa yang baik dan tidak. Meskipun kamu melakukan kesalahan, hargai itu sebagai pelajaran untuk melanjutkan langkah ke tahap selanjutnya.
  • Jangan terlalu materialistis. Tetaplah fokus pada orang ketimbang barang-barang yang bisa hilang atau hancur. Jangan menilai orang berdasarkan apa yang mereka miliki. Jaga barang-barang milik kita sendiri dengan baik. Tapi jangan berpikir bahwa materi adalah segalanya.
  •  Jelaskan peraturan dan batasanmu. Katakan pada temanmu jika kamu memang harus pulang pada jam tertentu. Jangan biarkan orang lain mengubah rencanamu atau menyalahkanmu atas konsekuensi yang sudah kamu tegaskan pada mereka.
  •  Tepati janji. Jangan buat janji yang tidak bisa atau tidak yakin dapat kamu tepati. Katakan tidak bisa jika memang tidak biasa, katakan tidak mau jika kamu memang tidak ingin melakukannya. Jawaban ini lebih dihargai karena kamu tegas terhadap diri sendiri. Namun tetaplah sopan pada orang lain, dan jika kamu sudah berjanji, tepatilah.
Cara lainnya adalah coba mendalami bakatmu. Biarkan orang mengenalmu atas suatu keahlian. Tapi jangan terlalu sering melakukannya. Lihat situasi dan kondisi yang tepat untuk menunjukkannya.

 Tunjukan minat yang tulus dan buatlah yang terbaik dalam pekerjaan, rumah tangga dan keahlianmu. Jangan ragu mengundang orang ke rumahmu untuk menunjukkan keramahan dan kerendahan hati. Hargailah setiap orang dengan pandangan hidup yang berbeda-beda.

Tips Agar Kita Makin Banyak Kenalan

sebelum masuk pembahasan berikutnya bagaimana agar makin banyak teman sebaiknya kita baca dulu cara doa agar hati tenang batin dan jiwa dalam islam agar lebih bahagia berikut ada beberapa Tips Agar Orang Lain Suka Berteman dengan Kamu yang mungkin bisa kamu ikuti:

Sungguh-sungguh berminat berteman orang lain


Niat Yang Baik

Berminat terhadap orang lain itu ada berbagai macam seperti suka bergaul, berinteraksi, dan ngobrol dengan orang lain.Semakin baik kecerdasan sosial yang kamu miliki, maka akan lebih memudahkan kita untuk bergaul, berinteraksi dan ngobrol-ngobrol dengan orang lain. Cara pertaman kita supaya bisa membuat orang lain suka dengan kita adalah dengan menunjukkan bahwa kita itu benar-benar berminat untuk berteman dengannya. Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan sosial yang kamu miliki. Dan hal inilah nantinya yang akan membuat orang lain tersebut menyenangi diri kamu dan akhirnya menjadi teman. Dan ketahilah, bahwa kamu akan mendapatkan lebih banyak teman dalam waktu sekitar 2 bulan dengan cara menjadi tertarik pada orang lain jika dibandingkan dengan yang kita peroleh dalam waktu 2 tahun dengan cara mengusahakan orang lain agar tertarik pada kamu.

Tersenyumlah dan cerialah

Cerialah

Hati yang tenang dengan selalu tersenyum kepada orang yang kita jumpai, menunjukkan bahwa kita itu senang berjumpa dengan dia. Senyuman yang tulus dan ikhlas akan bermakna bahwa kita itu sedang merasa suatu kesenangan.Dengan kondisi yang menyenangkan inilah maka akan memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan mereka dengan lebih baik lagi. Seperti mana yang diungkapkan oleh Prof. James V. Mc Connell, seorang psikolog dari Michigan pernah berkata: "Orang yang tersenyum, cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif dan membesarkan anak-anak yang lebih bahagia". Dan rasa senang itu adalah salah satu bentuk emosi positif yang dapat kita "tularkan" kepada orang lain. 
Nah, seandainya kamu lagi ada masalah, sebagian kamu pasti merasa agak berat untuk tersenyum. Maka paksakan diri kamu untuk tersenyum. Latihlah diri kamu agar selalu mampu tersenyum bagaimanapun masalah menghimpit kamu. Dengan memaksakan diri kamu sendiri untuk selalu tersenyum, maka akan mampu mengurangi rasa kesal/marah/sedih yang timbul karena adanya masalah.

Ingatkanlah nama mereka

Nama Adalah Harta

Jangan sampai salah menyebut nama mereka, karena hal itu akan membuat rasa kurang enak dihati orang yang punya nama tersebut. Kamu juga seharusnya tidak boleh lupa dengan nama seseorang yang pernah kamu temui agar kamu disenangi oleh orang tersebut. percayakah kamu bahwa rata-rata orang itu menaruh minat kepada namanya sendiri dari pada nama orang lain di dunia ini? Oleh karena itu, supaya kamu disenangi oleh orang lain maka kita harus menyebut nama orang tersebut ketika bertemu dengannya. Contohnya, jika kamu bertemu dengan saya, maka panggillah nama Mirwan atau Choky atau Mirwan Choky Jangan pernah lupa dan panggil nama itu dengan nada yang bersahabat. 

 Ingatlah baik-baik nama orang itu. Jika hal ini sudah kamu lakukan, maka hal itu bermakna bahwa kamu sudah memberikan pujian dan tanda sahabat kepadanya. Tapi ingat, hati-hati ya,  Mulai sekarang marilah berlatih untuk mengingat nama seseorang. Ingatlah:"nama itu adalah keajaiban dan merupakan milik orang itu".

Jadilah pendengar yang baik

Dengarkan Apa yg dibilang :)

Dale Carnegie, ia mengatakan bahwa: " orang yang menjadi lawan bicara anda seratus kali lebih tertarik dengan diri mereka, keinginan, masalah mereka dibandingkan dengan minat mereka pada anda dan masalah anda" Oleh sebab itu, kamu perlu mempelajari dan memiliki keterampilan menjadi pendengar yang baik. Saya rasa kamu pasti udah tau bahwa orang-orang lebih suka kepada pendengar yang baik daripada pembicara yang baik. Ketahuilah bahwa menjadi pendengar yang baik itu merupakan suatu keterampilan dan suatu kemampuan yang jarang dan susah untuk dimiliki oleh orang lain. Ada seseorang yang bernama.

Buatlah  orang lain menjadi merasa penting

Merasa kita saudara

 Merasa diri kamu orang yang penting dan menggangap remeh orang lain adalah suatu sikap yang tak terpuji. Carnegie juga mengatakan bahwa buatlah seseorang itu menjadi merasa dirinya penting. jika kamu hanya mementingkan diri sendiri, egois, sehingga tidak bisa memberikan suatu perhatian dan penghargaan kepada orang lain, maka kamu akan menemui kegagalan. Karena hal ini nantinya akan menimbulkan kebencian terhadap diri kamu sendiri. Orang-orang akan cenderung menjauhi kamu.

Bicaralah sesuai dengan minat orang lain

Minat ingat :D

Tunjukkanlah kepadanya bahwa kamu juga berminat membicarakan tentang politik dengan cara memberikan berbagai tanggapan. Maka dengan hal ini nantinya akan membuat dia menyenangi berinteraksi dengan kamu. Dia akan merasa nyaman dan enak bergaul dengan kamu. Seperti yang telah saya sebutkan tadi diatas bahwa orang-orang lebih suka dan tertarik untuk membicarakan sesuatu yang berhubungan langsung dengan dirinya. Salah satunya yaitu minat yang dimilikinya. Jika kamu udah tau bahwa orang yang menjadi lawan bicara kamu itu suka dan tertarik tentang masalah politik, ajaklah dia berbicara tentang situasi politik yang sedang berjalan. 

Be our self

Jati Diri itu Penting

 Jika kamu terus menjadi orang lain yang kamu anggap baik untuk orang lain, maka kamu sama saja menyakiti diri kamu sendiri dan menipu orang lain. Dan lama-kelamaan orang-orang akan sadar dengan perbedaan sifat kamu yang dulu dengan yang sekarang. Jadilah dirimu sendiri. Seperti mana yang kita ketahui bahwa setiap orang itu memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Karena itulah kita sebagai makhluk social sangat membutuhkan orang lain karena kekurangannya dan memberikan kelebihannya untuk membantu yang lain. Hal itulah yang pada umumnya akan membuat orang-orang menjadi malas bergaul dengan kamu.itu semua agar kita mudah menjalaninya tentu harus memiliki hati yang tenang dan tentram agar semuanya terkoneksi dan cara membuat hati tenang dan hati yang damai dalam islam disitu secara lengkap dibahas mengenai kebahagiaan.

Related Posts