Pelatihan Pidato Versus Terapi Bicara

Pelatihan Pidato Versus Terapi Bicara


Sebagai seorang ahli patologi wicara-bahasa berlatih di praktek swasta, saya mendapatkan banyak panggilan dari orang tua bertanya apakah aku bisa memberikan anak mereka dengan pelajaran deklamasi untuk ucapan kata-kata. Ini adalah ketika saya harus memberikan orang tua tumpahan tentang pelatihan berbicara versus terapi bicara dan mengapa penting untuk membedakan dua layanan.

Pertama, sebagian besar perusahaan asuransi kesehatan menutupi biaya terapi wicara tetapi tidak biaya pelatihan pidato, karena itu; orang tua harus membayar untuk pelatihan pidato.

Kedua, tergantung pada usia anak, kemungkinan anak belum menguasai produksi pidato. Atau anak mungkin memiliki gangguan bicara.

terapi wicara membantu anak-anak yang mengalami kesulitan dengan benar memproduksi usia suara yang tepat karena alasan medis, alasan intelektual, atau hanya perkembangan tertunda dari penyebab dikenal dan tidak dikenal. Jadi, ketika orang tua memanggil ahli patologi wicara-bahasa (speech terapis) untuk bertanya tentang pelatihan pidato untuk anak 3 tahun ke 17 tahun, ahli patologi wicara-bahasa dapat mengundang orang tua untuk mengunjungi kantor untuk melakukan gratis (atau biaya minimal) skrining pidato perilaku pidato anak dan memberikan jasa konsultasi ke orangtua.

Seperti yang kita semua tahu, anak-anak tumbuh dan berkembang dengan langkah mereka sendiri. Ya, anak Anda dapat mengunjungi kantor dokter utamanya untuk kunjungan dengan baik untuk memeriksa status tahap perkembangan nya untuk pertumbuhan dan kemampuan komunikasi. Namun, dokter anak Anda harus tahu bahwa setiap anak tidak memenuhi pedoman perkembangan pada waktu yang tepat, tetapi anak Anda harus dalam batas-batas kedekatan. Jika anak Anda tidak jatuh dalam batas-batas kedekatan tonggak komunikasi maka dokter anak Anda harus merujuk anak Anda ke ahli patologi wicara-bahasa untuk bicara dan bahasa evaluasi.

Ada kalanya anak-anak (remaja) mungkin perlu pelatihan pidato untuk kegiatan seperti: akting, berdebat, dan presentasi lisan. Hal ini pada kebijaksanaan ahli patologi wicara-bahasa untuk memutuskan model mana praktik yang terbaik bagi anak.

Hal yang perlu dipertimbangkan ketika mendekati ahli patologi wicara-bahasa untuk membantu anak Anda dengan pelatihan pidato: kemampuan pendengaran anak Anda, dia sulit mendengar, memiliki riwayat infeksi telinga; bentuk mulut anak Anda, kadang-kadang anak-anak mungkin perlu kaki palsu karena bentuk dari mulut mereka (mirip dengan kawat gigi untuk memperluas atau mempersempit daerah langit-langit mulut); atau apakah frenulum lingual anak Anda membatasi mobilitas lidahnya? Atau kesulitan bicara anak Anda sekunder untuk masalah medis?

Ada begitu banyak elemen untuk proses berbicara dan mekanisme pidato untuk mempertimbangkan sebelum mendekati ahli patologi wicara-bahasa untuk memberikan pelatihan pidato untuk anak Anda.

Jadi perlu diingat, ahli patologi wicara-bahasa dapat melakukan pidato komprehensif dan evaluasi bahasa, untuk menyingkirkan, setiap pidato dan atau bahasa gangguan sebelum memberikan pelatihan pidato. Anda akan bertanggung jawab untuk membayar nilai layanan ini.

Selain itu, ahli patologi wicara-bahasa berbasis sekolah mungkin tidak memberikan pelatihan pidato karena sekolah dan pemerintah federal hanya mempekerjakan patolog pidato-bahasa untuk menyediakan layanan intervensi terampil (berbicara dan terapi bahasa), yang dianggap medis diperlukan, untuk membantu meningkatkan anak kemampuan komunikasi secara keseluruhan dalam lingkungan akademik.http://viosixwey.blogspot.co.id/

Related Posts