Kebijaksanaan untuk Anak anak

Kebijaksanaan untuk Anak anak


Anak-anak belajar dengan baik ketika mereka melihat orangtua mereka hidup kebijaksanaan bahwa mereka mengajar mereka. Orang tua ingin anak-anak mereka untuk belajar dari pengalaman hidup mereka. Orang tua harus berjalan pembicaraan mereka; mereka harus memodelkan setiap ajaran yang mereka ajarkan anak-anak mereka. nugget favorit saya kebijaksanaan yang saya ajarkan dan mencoba model untuk anak-anak saya adalah sebagai berikut.

Anda akan pergi melalui mengingini mainan hip, gadget dan bermerek barang. Anda akan segera mengatasi ini karena ini hanya hal. Anda akan menyadari bahwa hal ini tidak mendefinisikan Anda; hal ini adalah hasil dari pemasaran yang cerdik.

Nikmati setiap tahap kehidupan Anda. Jangan mencoba untuk tumbuh cepat. Berhenti mengenakan pakaian dan sepatu saya; tidak memakai make-up (meskipun bisa lucu, di kali). Nikmati masa kecil Anda karena ketika Anda menjadi dewasa, ton tanggung jawab mungkin berat badan Anda turun. Pada saat ini, menikmati hidup tanpa beban Anda.

Teman akan datang dan pergi, meskipun Anda merasa bahwa mereka Anda segalanya. Teman mungkin menyakiti Anda, tapi teman-teman nyata akan tetap keluar dengan Anda. Jadi ingat mungkin memar ketika mereka menyakiti perasaan Anda, tetapi luka-luka akan sembuh dan Anda akan diatasi.

Semua hal akan berlalu kecuali firman Allah. Anak-anak kita akan menghadapi masalah dan frustrasi saat mereka tumbuh dewasa dan matang. Masalah akan menyebabkan mereka merasa seperti itu adalah akhir dunia. Ingatkan mereka bahwa ini juga akan berlalu. Semuanya akan menjadi lebih baik segera. Ingatkan mereka untuk kembali ke firman Allah yang mengatakan kepada mereka bahwa mereka dicintai dan Tuhan memiliki rencana yang sempurna bagi mereka. Bantu mereka untuk mengubah masalah-masalah dalam tantangan sehingga setelah episode mereka di laut badai mereka dapat musim semi papan untuk sebuah bukit yang cerah.

Jangan takut untuk membuat kesalahan; itu adalah bagian dari tumbuh dewasa. Kesalahan hanya berarti bahwa Anda menjalani hidup. Namun, pastikan bahwa Anda belajar dari setiap kesalahan Anda. Yang penting adalah bahwa ketika Anda jatuh, Anda harus bangkit dan coba lagi sampai Anda bisa melakukannya dengan benar. Kesalahan adalah bagian dari pengalaman dan pengalaman adalah guru terbaik.

Hidup dan kehidupan cinta, kutil dan semua. Jangan pernah takut untuk mencintai dengan sepenuh hati Anda. Ya, Anda mungkin akan terluka, tapi Anda tidak akan tahu kebahagiaan cinta sampai Anda mengalaminya. Jangan pernah membiarkan pesimisme untuk mengkonsumsi keberadaan Anda. Tetap positif dan merangkul kedua tantangan dan berkat bahwa kehidupan mungkin melemparkan pada Anda. Segala hal terjadi untuk suatu alasan; hari ini, Anda mungkin merasa menyesal karena Anda berpikir apa yang terjadi tidak akan menguntungkan Anda. Jadilah optimis karena pada akhirnya, semua ini akan masuk akal. Tuhan memiliki alasan untuk segala sesuatu; tidak ada yang terjadi secara acak karena Dia memiliki rencana dan tujuan dalam segala hal. Tidak peduli apa, jangan menyerah pada impian Anda.
Mimpi adalah apa yang membuat kita hidup dan menendang. Jangan biarkan siapa pun atau apa pun keadaan menyebabkan Anda menyerah impian Anda. Mimpi untuk pemenang sehingga Anda tidak harus menyerah. Ketika Anda bertemu kemunduran, re-evaluasi jalan Anda mengambil dan mencoba hal-hal di sudut yang berbeda. Kembali ke impian Anda, menyusun strategi dan menciptakan kembali rencana Anda.
Tertawa adalah masih obat terbaik. Ketika masalah muncul, menemukan humor di dalamnya. Tertawa akan bersantai Anda dan akan memberikan ketenangan pikiran yang akan memungkinkan Anda untuk datang dengan solusi untuk masalah apa pun yang Anda mungkin akan menghadapi.

Jangan takut untuk berbicara pikiran Anda; setiap manusia berhak untuk ini mengungkapkan pikirannya. Anda berhak mendapatkan kebebasan berpikir dan berbicara. Jangan hidup dalam keheningan seperti ini tidak baik untuk kesehatan Anda; berbicara jika Anda merasa sakit hati. Jadilah kuat dan tidak peduli apa, menjadi diri sendiri dan mengungkapkan pikiran dan perasaan Anda. Yang penting adalah bagaimana Anda mengatakannya. Jika Anda tidak setuju, mengatakan itu sedemikian rupa yang tidak menyinggung.http://viosixwey.blogspot.com/

Related Posts