Cara Mengajar Anak Anda Tentang Persaingan Sehat Boleh Saja Kalah

Cara Mengajar Anak Anda Tentang Persaingan Sehat Boleh Saja Kalah



Minggu lalu adalah Hari Olahraga di sekolah anak saya. Dia adalah bagian dari Yellow House. Dia harus memakai kuning dan ras untuk poin. Rumah Kuning menang. Aku benar-benar senang untuk putri saya karena tahun lalu rumah kaca menang. Bahkan, ketika rumah pemenang diumumkan tahun lalu, banyak wajah sedikit berubah asam. Ada banyak air mata dan amukan dan anak-anak pahit karena mereka telah kehilangan.

Ini tidak benar! Saya ingin memberitahu anak-anak "Tidak apa-apa untuk kalah".

Beberapa bulan kemudian saya mulai menyadari bahwa anak saya juga menjadi lebih dan lebih kompetitif. Sebagai seorang ibu ini adalah yang pertama bagi saya. Aku benar-benar tidak yakin apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dikatakan untuk membantu anak saya mengerti bahwa dia tidak harus datang pertama dalam segala hal.

Putri saya ingin menang KO matematika sehari-hari. Dia ingin mendapatkan penghargaan perakitan setiap minggu. Dia mulai pulang marah ketika dia hanya mendapat 9 dari 10 ejaan nya. Anak saya merasa sedih ketika ia kehilangan permainan papan. Dalam benaknya ia harus memenangkan segalanya. dunia hitam atau putih, menang atau kalah, tidak ada jalan tengah.

Meskipun tantangan baru ini, persaingan menjadi semakin bermasalah untuk putri saya dan sesuatu harus dilakukan untuk membantunya memahami dan belajar bahwa tidak apa-apa untuk kalah.

Mengajar anak saya untuk bersaing secara sehat telah menjadi kurva belajar bagi saya dan anak saya. Dia kini telah menguasai sikap yang sehat dan mampu untuk memiliki sukacita dalam kesuksesannya. Dia tidak marah ketika dia kehilangan. Dia menerima dengan lapang dada karena ia tahu tidak mungkin untuk menjadi yang terbaik dalam segala, sepanjang waktu. Tidak ada satu orangpun yang sempurna.

Dengan pemikiran ini, saya berbagi beberapa tips tentang cara untuk mengajarkan anak Anda tentang persaingan yang sehat dan yang tidak apa-apa untuk kalah.

Ajari anak bahwa setiap orang berbeda.

Sebagai orang tua kita bisa mengajarkan anak-anak bahwa setiap orang berbeda dan unik. Kita bisa bicara dengan anak-anak kita tentang fakta setiap anak memiliki bakat. Sarah mungkin cepat di berjalan, sementara Joe adalah pandai menggambar. John mungkin baik di penghitungan tetapi tidak begitu pandai menulis. Emma mungkin menjadi besar di renang tapi tidak pandai menyanyi.

Sebagai seorang anak mulai mengerti mereka memiliki bakat yang berbeda, kekuatan dan kelemahan mereka kemudian akan siap untuk belajar bahwa mereka tidak mungkin menjadi yang terbaik di segala sesuatu dan bahwa tidak apa-apa untuk berbuat lebih baik dalam satu subjek atau bakat daripada yang lain.

Ajarkan anak-anak bahwa tidak apa-apa kehilangan

Kehilangan tidak pernah menyenangkan. Dari anak-anak usia muda mengambil yang menang adalah hasil terbaik. Sebagai orang tua sangat penting untuk mengajarkan anak-anak kita bahwa tidak apa-apa untuk kalah. Kita bisa berbicara dengan anak-anak tentang pentingnya setiap orang memiliki kesempatan untuk menang. Kita dapat mengajarkan anak-anak kita untuk menjadi bahagia untuk teman-teman mereka ketika teman menang.

Aku bertanya anak saya bagaimana dia akan merasa kalau dia hilang setiap saat. Dia mengatakan dia akan benar-benar sedih. Saya menjelaskan kepadanya bahwa kita semua perlu berubah untuk menang yang membantu kita merasa bahagia, tapi kami juga bisa bahagia ketika seorang teman menang seperti yang kita bisa merasa senang untuk mereka.

(Ini benar-benar merupakan titik balik dalam pemahaman putri saya. Dia masih ingin menang, tapi jika dia tidak, dia sekarang bisa mengatakan, baik setidaknya teman saya menang dan yang baik bagi mereka)

Ajari anak bahwa mencapai dan memenangkan membutuhkan kerja keras.

Sebagai orang tua kita bisa mengajarkan anak-anak kita bahwa untuk menjadi baik pada sesuatu yang kita harus berlatih. Jika putri saya ingin mendapatkan skor tinggi dalam ejaan nya maka kita harus berlatih kata-kata sehari-hari. Saya telah menempatkan banyak usaha dalam mengajar anak saya yang tidak apa-apa untuk menjadi "hanya baik" dan untuk mendapatkan hasil rata-rata di sekolah dan olahraga. Namun dia juga tahu bahwa jika dia ingin melakukan "lebih baik" dia perlu dimasukkan ke dalam usaha.

Saya mengajar anak saya yang di segala sesuatu yang kita lakukan, ada "baik, lebih baik dan terbaik". Sementara itu, penting untuk mencoba yang terbaik, kita bisa bahagia ketika kami hanya melakukan lebih baik daripada terakhir kali atau mendapatkan skor yang baik atau rata-rata. Kita dapat mengajarkan anak-anak untuk tujuan menjadi mungkin diri yang terbaik tetapi tetap senang bahkan jika mereka tidak membaik dalam cara mereka akan menyukai untuk.

"Baik, lebih baik, terbaik" prinsip benar-benar dapat membantu dalam setiap situasi hidup, bukan hanya ketika kita berkompetisi, tetapi juga di semua kita memilih untuk melakukan. Ini adalah kasus untuk orang dewasa dan anak-anak. Kita bisa merayakan baik dalam hidup kita, prestasi yang baik dan mengajar anak-anak bahwa hanya karena kita tidak menang atau mendapatkan hasil yang sempurna, hal itu tidak membuat kita sebagai individu senilai kurang.

Ajarkan anak-anak untuk bersenang-senang.

Sering kali dapat mudah untuk melupakan kesenangan dari belajar, bermain dan bersaing ketika salah satu hanya berfokus pada hasil akhir atau bila menang permainan atau mendapatkan top skor.

Kita dapat mengajarkan anak-anak kita untuk menjadi olahraga yang baik dan menikmati berpartisipasi dalam permainan atau kegiatan tanpa terperangkap di sisi kompetitif. Tentu saja penting untuk mencoba untuk memenangkan perlombaan atau untuk menang, permainan papan namun itu bukan akhir dari dunia jika kami tidak menang.

Saya berbicara dengan anak saya dan mengingatkan bahwa bermain game dengan ibu dan ayah adalah tentang menghabiskan waktu bersama dan bersenang-senang. Ini bukan hanya tentang kemenangan. Putri saya suka memainkan Uno. Dia suka untuk menjaga skor dan tentu saja dia merasa kecewa ketika dia telah berusaha keras untuk menang dan tidak. Dalam skenario ini saya menggunakan "teknik redirection". Aku kembali mengarahkan dia fokus pada fakta kami bersenang-senang bersama-sama dan bahwa kita dapat bermain lagi hari lain bukan pada fakta dia kehilangan.

Sebagai anak-anak tumbuh dewasa, mereka akan terkena lebih banyak dan lebih banyak kompetisi. Adalah penting bahwa kita mengajar anak-anak kita untuk belajar "bangkit kembali" dari kerugian, mengalami kerugian dengan cara yang positif dan terus berjalan bahkan ketika mereka tidak mencapai hasil yang diinginkan.

Ajarkan anak-anak bahwa tidak semuanya kompetisi. Mengajarkan pentingnya kerja tim dan bekerja sama untuk mencapai.

Kita dapat mengajarkan anak-anak kita untuk bekerja sama sebagai sebuah tim untuk menetapkan tujuan dan berpartisipasi dalam kegiatan yang membawa kita bersama-sama sebagai sebuah tim. Sebuah contoh yang baik dapat ditemukan di daur ulang. Sebagai sebuah keluarga kami kumpulkan limbah kertas kami dalam ember dan timbang pada akhir minggu. Kami menempatkan hasilnya pada grafik dan kemudian pop itu di tempat sampah daur ulang. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan yang mempromosikan bekerja sama sebagai sebuah tim daripada bekerja terhadap satu sama lain untuk melihat siapa yang dapat mengumpulkan paling kertas.

Mengajar anak-anak kita untuk bekerja bersama-sama merupakan prinsip penting. Kita bisa menggunakan permainan koperasi atau membuat kegiatan di rumah. Yang paling penting kita bisa memimpin dengan contoh. Daripada bersaing satu sama lain suami saya dan saya mencoba untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan kami dan kami menunjukkan ini untuk anak kita. Kami menetapkan tujuan keluarga dan merayakan dengan imbalan bersama.

Dengan mengajarkan anak-anak sekarang menjadi tangguh, kita dapat mempersiapkan mereka untuk kehidupan dewasa di masa depan. Anak-anak kita dapat belajar untuk bersaing untuk bersenang-senang dan belajar bagaimana untuk bangkit kembali dari kegagalan hidup dan kekecewaan.

Kita bisa berbicara dengan anak-anak kita tentang kompetisi. Kita bisa mengajarkan dengan contoh dan menunjukkan anak-anak kita yang kehilangan game atau gagal tes bukanlah akhir semua dan semua. Kehilangan hanyalah sebuah kesempatan untuk mencoba lagi dan kesempatan untuk menjadi lebih sukses.

Saya percaya bahwa orangtua adalah peran paling penting dalam hidup. Membesarkan anak-anak yang sehat secara emosional dalam sehingga sangat penting untuk generasi masa depan dan dengan mengajar anak-anak kita prinsip-prinsip di atas kita dapat membantu mereka untuk menavigasi hambatan dari kehidupan dan mereka akan belajar untuk bersaing dengan cara sehat sepanjang hidup mereka.http://viosixwey.blogspot.co.id/

Related Posts