Cara agar anak belajar dengan cepat,PCP Technique.

Bisa setiap anak belajar dengan cepat?


Ya, semua anak yang normal bisa belajar cepat dan menjadi orang cemerlang seperti setiap anak normal adalah memiliki sebuah otak yang sempurna.

anak Anda memiliki sebuah otak yang sempurna jika telah belajar berjalan, bicara dan bermain. Keterampilan berjalan, berbicara dan bermain begitu kompleks sehingga hanya anak-anak dengan otak yang sempurna dapat belajar mereka. Anda tahu bahwa anak-anak yang otaknya tidak normal perlu pelatihan khusus untuk belajar keterampilan tersebut.

Rahasia paling penting di balik cepat belajar

Ingat bagaimana anak Anda belajar berjalan, bicara dan bermain.

Usahanya untuk berjalan dan berbicara dipuji, bertepuk tangan, mencium, membelai, mendorong dan anak itu menunjukkan dengan jelas bagaimana melakukan kegiatan ini dengan cara yang lebih baik. Ketika anak goyah dan jatuh atau saat anak mengucapkan kata-kata tak berarti, Anda tidak mengkritik. Sebaliknya, Anda menikmati kesalahan-kesalahan dan tertawa dengan anak Anda. Anda juga mungkin telah bertindak seperti anak Anda!

Singkatnya, Anda membuat belajar aktivitas bermain dengan banyak cinta!

Ini adalah rahasia terbesar yang dapat mempercepat belajar anak-anak Anda dan membuat mereka orang brilian. Hanya menggunakan pemikiran kreatif Anda dan membuat mereka mencintai apa yang mereka harus belajar.

Jika Anda memberikan suasana penuh kasih ketika anak Anda sedang mencoba untuk membaca atau menulis, anak Anda akan dapat menguasai keterampilan-keterampilan yang lebih cepat dan lebih baik.

Namun, kecuali dalam beberapa kasus, hal ini tidak terjadi. Kedua orang tua dan guru menjadi tidak sabar dan mulai mengkritik dan bahkan menghukum anak-anak ketika mereka melakukan kesalahan. Hal ini menciptakan kebingungan, ketakutan, kebencian dan ketidaksukaan pada anak-anak terhadap pembelajaran.

Gunakan teknik PCP untuk membawa keluar jenius pada anak Anda.

Anak-anak belajar segala sesuatu dengan trial and error. Ini termasuk melakukan banyak kesalahan. Belajar dapat dipercepat dengan mengabaikan kesalahan dan memuji tindakan yang benar.

Tapi beberapa kesalahan perlu dikritik dan dikoreksi. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan sandwich dari PCP yang berarti pujian-kritik-pujian.

Kritik membawa hasil yang lebih baik jika digunakan setelah memuji beberapa kualitas yang baik. Ini berarti, Anda harus menemukan sesuatu yang baik di setiap kesalahan. Biarkan saya memberi contoh penggunaan PCP.

Anak Anda telah menulis ejaan kata ENGLISH sebagai ENGLESH.

Sekarang bukan berteriak pada anak Anda, Anda bisa mengatakan, "Baik, Anda telah mencetak 9 dari 10, seperti yang Anda tulis enam huruf dari tujuh dengan benar! (Puji.)

Tetapi jika Anda telah menulis 'aku' bukan 'E' Anda bisa mencetak 10 dari 10. Praktek menulis ejaan yang benar 4-5 kali, Anda akan dapat menulis kata ini dengan benar di masa depan. "(Kritik.)

Sekarang ketika anak Anda menulis kata 4-5 kali dengan benar, pujian lagi. "Sangat baik, Anda telah belajar ejaan yang benar."

Namun, bagaimana jika di masa depan anak Anda menulis kata yang sama tidak benar? Gunakan teknik yang sama.

Mengatakan, "Terakhir kali Anda telah menulis dengan baik." (Memuji.)

"Tapi sekarang lagi Anda hanya mencetak 9!" (Kritik.) Kemudian tanyakan lembut anak Anda untuk menulis kata itu lagi untuk 4-5 kali dan ingat untuk memuji setelah anak Anda selesai tugas.

Anda juga dapat memotivasi anak Anda untuk melakukan yang lebih baik dengan menawarkan imbalan sederhana setelah setiap perbaikan kecil. Bertujuan untuk perbaikan kecil jauh lebih baik daripada memaksakan tujuan perbaikan besar pada anak-anak Anda yang mungkin berubah menjadi kegagalan besar.

Anda dapat memecahkan masalah lain dari putra atau putri Anda dengan menggunakan strategi yang sama.

Pikirkan tentang kutipan besar ini ...

"Pendidikan seorang anak harus dimulai setidaknya seratus tahun sebelum ia lahir."

- Oliver Wendell Holmes, Jr

orang tua harus terlebih dahulu mengembangkan kebiasaan yang baik dan menunjukkan mereka sebelum anak-anak mereka. Anak-anak tidak melakukan apa yang mereka diberitahu, mereka melakukan apa yang orang tua lakukan. Jadi mulai menggunakan teknik PCP untuk memotivasi anak-anak untuk menguasai kebiasaan baik, belajar keterampilan yang berguna dan skor nilai yang lebih baik.

Pujian lebih dan mengkritik kurang atau masih lebih baik, mengabaikan kesalahan dan pujian pun sedikit perbaikan anak Anda telah dicapai dalam setiap situasi. Dalam waktu singkat Anda akan melihat perubahan positif dalam kemajuan anak Anda.

http://viosixwey.blogspot.co.id/

Related Posts