Anak Butuh Waktu,Tidak Hadiah

Anak Butuh Waktu, Tidak Hadiah


Dalam dunia yang pernah semakin sibuk hari ini, waktu tampaknya menjadi unsur yang paling penting tunggal yang tampaknya bisa dikompromikan pertama. Kebanyakan individu memiliki anak-anak pada usia lanjut, karena mereka sibuk membangun karir mereka. Akibatnya, orang tua memiliki energi yang lebih rendah dan lebih banyak stres.

Anehnya, orang tua kita beberapa saudara kandung, dengan sarana material yang lebih rendah dan kenyamanan - masih orang tua mereka tidak pernah menekankan tentang bagaimana mereka akan membawa anak atau bagaimana mereka akan menempatkan mereka melalui sekolah atau perguruan tinggi. Mereka hanya bekerja keras, hidup dengan sarana dasar dan memungkinkan hidup mereka untuk hanya menjadi dan mengambil kursus sendiri. Dan anak-anak mereka ternyata baik-baik saja dan mencapai ketinggian yang besar dan sangat pekerja keras dan rajin.

Hari ini, kita memiliki satu atau dua anak, dengan semua kenyamanan materi yang diberikan kepada mereka. Tujuan dasar orangtua adalah untuk menempatkan anak mereka di sekolah terbaik dan perguruan tinggi, memutuskan jalur karir anak yang akan menghasilkan aliran pendapatan yang maksimal (seperti yang tampaknya menjadi ukuran keberhasilan di hari hari ini dan usia). Bagaimana kemudian bahwa anak-anak yang kurang fokus, tidak keras dan tajam seperti generasi sebelumnya dan malas?

Menurut pendapat saya, itu adalah substitusi cinta pribadi, waktu dan perhatian dengan kenyamanan dan hal-hal material yang mengarah ke ini. Kami membeli mereka mainan terbaik dan lebih banyak mainan setiap hari. Yang lama bisa dibuang, salah, rusak dan tidak ada akuntabilitas diatur. Anak-anak kehilangan nilai mereka untuk uang dan hal-hal. Kami berpikir bahwa membeli hadiah-hadiah mahal mewah membuat kita orang tua yang lebih baik. Tidak! Penelitian menunjukkan bahwa anak membutuhkan emosional bergizi, makanan tidak material. Mereka senang mengenakan t-shirt dengan lubang atau tinggal di dua celana jins. Mereka tidak peduli tentang merek atau baru dan lama. Ini orang tua yang dan yang kemudian memaksakan pada anak-anak mereka.

Jika kita dapat mendedikasikan waktu untuk anak-anak kita membaca untuk mereka, bermain olahraga outdoor dengan mereka, bersepeda dengan mereka, bermain papan permainan, berjalan bersama dan membahas keindahan alam - itu akan pergi mil besar dalam menjadi orangtua yang baik. anak akan ikatan lebih, mendengarkan kita lebih, ceritakan lebih lanjut tentang kehidupan mereka dan lebih sabar.

Cobalah mengganti tablet dan TV waktu dengan bermain permainan papan atau melakukan kegiatan kerajinan menyenangkan. Apakah Puzzle dengan anak Anda dan melihat bagaimana terlibat Anda menjadi sebagai sebuah keluarga. Bermain sepak bola, basket, bersepeda dengan mereka dan menikmati dan diam di tawa mereka - karena mereka tumbuh sangat cepat. Jika kita menunggu waktu ketika kita berpikir kita telah membuat dalam hidup dan sekarang kita akan menghabiskan waktu dengan mereka - coba tebak - mereka mungkin tidak perlu dan menghargai waktu kita lagi!

http://viosixwey.blogspot.co.id/

Related Posts