4 Cara Anak Anda Mendapatkan Manfaat Dengan Membaca Cerita

4 Cara Anak Anda Mendapatkan Manfaat Dengan Membaca Cerita


Dalam dunia sekarang ini gadget berteknologi tinggi, buku dan mainan secara bertahap phasing out. Hal ini lebih umum untuk melihat anak-anak menggesekkan terbuka smartphone tua mereka daripada menemukan anak-anak mengagumi ilustrasi warna-warni di halaman sebuah buku cerita. Hal ini baik untuk menjaga anak-anak Anda sejajar dengan teknologi terbaru, tetapi sama pentingnya bagi mereka untuk membaca cerita.

cerita imajinatif memainkan peran penting dalam perkembangan mental, moral dan intelektual anak. Dan waktu terbaik untuk mengekspos mereka untuk membaca adalah antara usia 2 dan 5. Artikel ini membahas 5 cara anak-anak bisa mendapatkan keuntungan dengan membaca cerita.

1. Kembangkan imajinasi -

Seringkali, penulis menempatkan tokoh-tokohnya dalam khayalan, dunia fantastis. Dengan tidak ada referensi yang tepat di lingkungan sekitarnya, anak membawa karakter ini hidup dalam imajinasinya sendiri. Dia juga mencoba untuk memahami ide-ide dan konsep-konsep baru dengan latihan imajinasi. Belajar bagaimana menggunakan imajinasi seseorang dengan presisi dapat menjadi alat yang sangat berharga untuk anak-anak saat mereka tumbuh dewasa.

2. Membantu pembelajaran bahasa -

Cerita yang bermanfaat dari perspektif pendidikan juga. Mereka membantu mengembangkan keterampilan berbicara seperti berbicara dan menulis. Cerita dapat digunakan sebagai sumber daya bahasa diandalkan. Anak-anak mengambil kata-kata baru dan konstruksi gramatikal yang sesuai dalam passing dan menggunakannya nanti. Ini adalah fakta membuktikan bahwa anak-anak yang dibesarkan membaca cerita menjadi pengguna lebih efektif dari bahasa sebagai orang dewasa. Jika Anda membaca untuk anak-anak Anda, Anda membantu mereka memperoleh bahasa dengan membiasakan mereka dengan suara.

Membaca cerita juga mempromosikan belajar pada umumnya. buku cerita anak bergambar adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan balita dan anak-anak prasekolah untuk konsep kompleks warna, bentuk dan ukuran. Anak juga mengembangkan keterampilan komunikasi yang baik karena mereka tidak hanya belajar bagaimana menggunakan bahasa dengan benar, tetapi juga bagaimana menggunakan bahasa tepat diberikan konteks sosial. Cerita adalah sumber informasi yang berguna juga.

3. Membantu mengatasi perasaan dan situasi -

Banyak-a-kali, cerita anak-anak dan novel didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata. Dengan demikian, mereka menghadapi karakter yang sangat mirip dengan mereka serta orang-orang yang sangat berbeda. Ia meninggalkan anak-anak lebih siap untuk menghadapi situasi yang mereka hadapi dalam hidup karena mereka menyadari bahwa mereka tidak sendirian. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk menyesuaikan diri dengan pengalaman baru. Semua ini meningkatkan harga diri dan membuat anak Anda lebih percaya diri. Mereka mulai berhubungan apa yang terjadi di buku-buku untuk apa yang terjadi dalam kehidupan nyata sehingga mengembangkan pemikiran logis.

4. Hal mempromosikan perkembangan moral -

Nilai-nilai dan moral tidak dapat diajarkan dengan cara kita mengajarkan sains dan matematika. Itu akan membosankan dan sering menjadi tidak berarti. Dongeng dan cerita pendek dengan moral adalah cara yang lebih baik untuk menanamkan nilai-nilai yang baik pada anak-anak baik itu berbagi, menunjukkan kasih sayang atau mengatakan yang sebenarnya. Mereka membantu anak-anak belajar dengan contoh.http://viosixwey.blogspot.co.id/

Related Posts