kata kata hikmah islam, kata kata indah islam,kata kata islamic


“Jauhilah oleh kalian prasangka, karena prasangka itu adalah sedusta-dustanya perkataan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS Al-Baqoroh : 153)

Sesungguhnya Allah Ta’ala mengharamkan bumi untuk memakan jasad para nabi shallallahu ‘alaihim wa sallam.” (HR. Abu Daud-shahih)

Memulai hari dengan bersyukur, Allah Masih beri kesempatan untuk memperbaiki diri, bersiap bekal untuk kehidupan yang kekal.

Siapa yg masuk surga selalu merasa nikmat, tidak pernah susah, pakaiannya tidak pernah cacat, dan kepemudaannya tidak pernah sirna. (Muslim)

Sesungguhnya orang2 yg bertaqwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun2 dan buah anggur, dan gadis-gadis remaja yang sebaya. (An Naba : 31-33)

Jangan Pernah Menunda Taubat..Menunda taubat adalah sebuah dosa yang perlu untuk bertaubat darinya !

Allah tidaklah menambah pada hamba yang mau memaafkan orang lain kecuali kemuliaan. (HR. Muslim)

”Ada dua kenikmatan yang banyak dilupakan oleh manusia, yaitu nikmat sehat dan waktu luang”. (HR. Bukhari&Muslim)

“Seorang mukmin itu bukanlah orang yang suka mencela, suka melaknat, suka berkata keji, dan suka berkata kasar.” [HR. Ahmad]

Bentuk Syukur: 1. Mengakui nikmat semata2 dari Allah 2. Mencintai Allah Pemberi Nikmat 3. Menggunakan nikmat itu di jalan yang Allah ridhai

Dosa itu adlh sayatan2 luka. Sbagian sayatn mungkin mbawa kematian. Namun, sayatn apapun tidklah terasa olh seorg yg telah mati.

Berbagai amalan dihadapkan Allah pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa(Tirmidzi)

heran jika ada yg mencela seorang muslimah yang menjaga kecantikan & dirinya hanya untuk lelaki sholeh yg kelak meminangnya. dimana salahnya

Rasulullah sangat senang mendahulukan sisi kanan dlm memakai sandal, bersisir, bersuci, dan dalam semua urusannya (yang baik). [Bukhari)

Allah akan meringankan & memudahkan semua urusannya, & menjadikan baginya jalan keluar dan solusi yang segera menyelesaikan masalahnya

Rasulullah : Saya meminta kepada Allah (agar dimasukkan) surga dan saya berlindung kepada Allah dari neraka. (Abu Dawud)

Kebenaran itu akan selalu menang & mendapat ujian, maka janganlah heran, sebab ini adalah sunnah Ar-Rahman (sunnatullah). [IbnulQayyim]

Ihsan: engkau beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihat-Nya, & jk engkau tidak melihat-Nya maka sesungguhnya Dia melihatmu (Muslim)

Dan para Nabi itu adalah bersaudara, dan agama mereka itu adalah satu (Yaitu setiap Rasul menyeru kepada tauhid) (Muttafaq ‘Alaih)

Allah berfirman,”Janganlah kamu berdua khawatir, Sesungguhnya Aku beserta kalian berdua, Aku mendengar dan melihat.(Thaha : 46)

Sesungguhnya kalian berdoa kepada Yang Maha Mendengar lagi Maha Dekat, dan Dia bersamamu (dengan Ilmu-Nya Dia mendengar & melihat) (Muslim)

Wahai anakku janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan Allah itu adalah kedzaliman yang paling besar. (Luqman: 13)

2 rakaat shalat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya. (Muslim) ini sunnahnya, betapa besar subuh & berjamaah 27 derajat

Sebaik-baik shalat seseorang adalah shalat di rumahnya kecuali shalat wajib.(HR. Bukhari) sholat sunnah dulu dirumah sebelum masjid

Doa, hendaknya selalu terlantun bagi semua kaum Muslimin dimana pun, agar Allah menolong mereka dan mengeluarkan mereka dari kesulitan.

Siapa yang membaca ayat kursi setelah sholat wajib, maka tidak ada yang memisahkannya dengan masuk surga kecuali mati” (Ash-Shohihah 972)

Allah menghendaki kemudahan bagi kalian dan tidak menghendaki kesukaran bagi kalian. [Al-Baqarah: 185]

Al-Imam Al-Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah mengatakan, “Wahai hamba Allah, sembunyikanlah selalu kedudukan muliamu. Jagalah selalu lisanmu.
sumber :viosixwey

Related Posts