Ka'bah adalah,beserta keajaiban


banyak yang bertanya, apa sebenarnya yang ada dalam Ka'bah itu ? Apa benar dalam Ka'bah masih tersimpan berhala-berhala zaman dulu sebagaimana yang dituduhkan kaum perusak Islam?

Sebagaimana yang diperlihatkan dokumenter Kerajaan Arab Saudi, isi dalam Ka'bah hanya berupa ruangan kosong. Bahagian dalam Ka'bah terdapat tiga pilar dari kayu gaharu terbaik. Panjang satu pilar sekitar seperempat meter atau setengah meter berwarna campuran antara merah dan kuning. Ketiga pilar ini berjejer lurus dari utara ke selatan.

Pada awal abad ini (tahun 2000-an), bagian bawah ketiga pilar retak yang kemudian diperbaiki dengan diberi kayu melingkar di sekelilingnya. Ketiga pilar ini dibuat atas inisiatif Abdullah ibn Al Zubair tiga abad yang lalu. Meski demikian, ketiganya masih tetap kokoh hingga saat ini.

Atap dalam Ka'bah penuh dengan ukiran-ukiran mengagumkan, selain diberi lampu-lampu indah yang terbuat dari emas mumi dan dari per­hiasan-perhiasan indah lainnya. Lantai Ka'bah dibuat dari batu pualam putih.

Dinding Ka'bah bagian dalam dibalut dengan batu pualam war­na-warni dan dihiasi dengan ukiran bergaya Arab. Terdapat tujuh papan yang menempel di dinding ini yang bertuliskan nama-nama orang yang pernah merenovasi atau menambahkan sesuatu yang batu di dalam Ka'bah atau Masjidil Haram.

Dikatakan bahwa tembok Syadzarwan adalah bangunan tambahan pada Ka'bah yang dikerjakan oleh kaum Quraisy. Menurut mazhab Syafi'i dan Maliki, tembok Syadzarwan termasuk bagian Ka'bah, sehingga jamaah haji yang bertawaf harus berada di luarnya. Pendapat sebaliknya dikatakan oleh mazhab Hanafi. Menurut mereka, tembok Syadzarwan bukan merupakan bagian Ka’bah.

Adapun mazhab Hanbali memilih berada di antara dua pendapat di atas. Menurut mereka, menjauhi tembok itu sangat dianjurkan, tetapi seandainya jamaah melakukan tawaf di dalamnya maka tawafnya tetap sah dan tidak sampai rusak.

Yang jelas, belum diketahui secara pasti kapan pertama kali tembok Syadzarwan dibangun. Setiap kali Masjidil Haram dipugar, tempat-tempat di sekitarnya juga dipugar. Yang pasti, tembok Syadzarwan mengalami pemugaran pada tahun 542 H, 636 H 660 H, dan 1010 H.

Kabah merupakan salah satu tempat yang menjadi ikon suatu ajaran agama di dunia, yakni ajaran Islam. Namun, ada beberapa keajaiban yang mungkin belum kamu tahu mengenai Kabah, yaitu :

1. Mekah merupakan wilayah yang mempunyai gravitasi paling stabil, itulah sebabnya Kabah dijadikan sebagai arah tujuan kiblat.

2. Karena tekanan gravitasinya yang tinggi, maka kebisingan di wilayah ini tidak bisa didengar telinga.

3. Tekanan gravitasi tersebut ternyata berdampak langsung pada sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang berada di wilayah Kabah cenderung dapat bertahan dari serangan penyakit.

4. Selain itu, kekuatan electron akibat pengaruh gravitasi ini juga ternyata bisa memunculkan semangat orang untuk melakukan hal-hal yang positif, seperti beribadah, bersikap pasrah, dan tidak mudah putus asa.

5. Posisi Kabah tidak bisa dideteksi oleh gelombang radio. Bahkan teknologi satelit pun sulit untuk meneropong keberadaan Kabah.

6. Kandungan garam dan aliran sungai bawah tanah di wilayah kabah juga tinggi sehingga akan terasa sejuk saat berada di sana.

7. Kabah merupakan bangunan segi empat yang menjadi pemusatan energi, gravitasi, dan zona magnetism nol.

8. Saat tidur menghadap Kabah, maka seseorang akan mengalami sistem kerja otak tengah yang aktif sampai tulang belakang, serta mampu menghasilkan sel darah.

9. Bergerak mengelilingi Kabah dengan arah yang berlawanan dengan jarum jam akan memberikan energi alami di alam semesta sehingga orang yang tinggal di wilayah ini akan lebih bertenaga dan panjang umur.

10. Tujuh kali putaran di Kabah menandakan bahwa angka tersebut tidak terlalu sedikit, tapi juga tidak terlalu banyak.

11. Saat di Kabah, orang dilarang menggunakan penutup kepala yang bisa membuat rambut kaum pria tidak bisa menerima gelombang yang dipancarkan dari Kabah jika tertutup. Oleh sebab itu, orang yang beribadah di sini akan merasa telah dilahirkan kembali setelah menerima energi positif dari Kabah.

12. Pembersihan bulu pada saat melakukan kegiatan ibadah haji adalah untuk membersihkan antena atau reseptor dari segala kotoran agar hanya gelombang baik saja yang akan diterima oleh tubuh.

Sumber : republika lintas

Related Posts